Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerusuhan Laga Persebaya Vs Arema : 127 Korban Meninggal Dunia

 infokamu.com




Laga sepak bola yang mempertemukan persebaya dengan arema fc meninggalkan duka pilu bagi para keluarga supporter maupun pihak keamanan pertandingan.

Pertandingan di gelar di stadion sepakbola kanjuruhan malang, pada awal pertandingan berjalan dengan lancar, namun pada saat akhir pertandingan para supporter singo barong kecewa karena tim kesayangan nya kalah oleh persebaya fc, dengan skor akhir pertandingan 3-2. 

Supporter yang kecewa pun memasuki lapangan untuk mencari pemain serta official,  petugas pengamanan pertandingan pun yang terdiri dari pihak kepolisian dan  TNI, berupaya untuk mengamankan kondisi namun karena kalah jumlah, akhirnya petugas menembakkan gas air mata ke tribun stadion yang berujung pada kepanikan para supporter, supporter pada berhamburan dan mereka pergi untuk mencari pintu keluar.

Karena penumpukkan massa pada satu titik lokasi, mengakibatkan kekurangan oksigen dan terjadi sesak nafas ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Berdasarkan kericuhan laga persebaya vs arema fc ini mengakibatkan selain korban jiwa, terdapat pula korban materiual baik mobil keamanan kepolisian, mobil anggota polisi dan masih banyak lagi.

Dengan kejadian ini, melalui ketua umum Mochamad Iriawan PSSI juga langsung menghentikan liga 1 selama satu pekan.

SAVE SEPAK BOLA INDONESIA.  TURUNKAN EGO DEMI KEBAIKAN BERSAMA.